#

Kamis, 29 September 2011

120 orang pendonor darah sukarela terima penghargaan dari Bupati Purworejo

PMI Kabupaten Purworejo menyelenggarakan Silaturahmi Keluarga Besar PMI Kabupaten Purworejo dan Temu Donor Darah Sukarela di Pendopo Kabupaten Purworejo pada hari rabu 28 September 2011 mulai pukul 08.30 WIB. Sebagian besar dari para undangan adalah 120 anggota DDS/Donor Darah Sukarela yang mendapatkan piagam penghargaan dari Bupati Purworejo karena telah mendonorkan darahnya sebanyak 10 kali, 25 kali, 50 kali, 75 kali, dan 100 kali.

Bupati Purworejo yaitu Bpk. Drs. H. Mahsun Zain, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pendonor darah sukarela, merupakan hal yang sangat luar biasa dengan adanya pendonor ini berapa nyawa sudah terselamatkan. Pendonor dengan ikhlas mendonorkan darah tanpa memandang agama, suku dan lain sebagainya.

Bpk. Drs. Tri Handoyo, MM selaku Ketua PMI Kabupaten Purworejo dalam laporan kegiatan menyampaikan bahwa kebutuhan darah tiap tahunnya kurang lebih 5.500 kantung darah berbagai golongan darah. Sedangkan jumlah pendonor yang aktif di Kabupaten Purworejo ada sekitar 2.500 orang dari berbagai golongan darah. Sampai saat ini perbandingan antara kebutuhan darah dan jumlah pendonor masih proporsional, disamping itu setiap tahunnya PMI Kabupaten Purworejo tidak pernah kehabisan stok darah atau kesulitan melayani permintaan darah dari warga masyarakat Purworejo yang membutuhkan.

0 komentar: