#

Jumat, 16 September 2011

Perjalanan ke Koba Bangka Tengah

Beberapa hari yang lalu tepatnya pada tanggal 9 September 2011 kami melakukan perjalanan ke Bangka untuk menghadiri pernikahan adik sekaligus liburan ke Koba Bangka Tengah. Luas Wilayah Kabupaten ini memiliki luas wilayah ± 2.155,77 km atau 215.577 Ha. Dikelilingi oleh 12 pulau-pulau kecil dengan panjang garis pantai ± 195 km.
Batas batas wilayah Kabupaten Bangka Tengah adalah sebagai berikut :
- Sebelah Utara berbatasan dengan Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang.
- Sebelah Timur berbatasan dengan Laut Cina Selatan.
- Sebelah Selatan berbatasan dengan Kabupaten Bangka Selatan.
- Sebelah Barat berbatasan dengan Selat Bangka.
Wilayah Kabupaten Bangka Tengah Tengah terletak di Pulau Bangka dengan luas lebih kurang 2.156,77 Km2 atau 215.677 Ha. Secara administratif wilayah Kabupaten Bangka Tengah berbatas-an langsung dengan daratan wilayah kabupaten/kota lainnya di Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, yaitu dengan wilayah Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka, dan Bangka Selatan.
Perjalanan ditempuh dengan menggunakan jalan udara atau pesawat, ada beberapa maskapai yang menyediakan penerbangan ke Bangka. Kebetulan saya orang Purworejo jadi saya naik pesawat dari Bandara Adi Sucipto Yogyakarta, namun demikian sebelum kita terbang ke Bandara Depati Amir Pangkal Pinang Bangka harus transit dulu di bandara Soekarno-Hatta Jakarta karena harus berganti pesawat. Waktu tempuh yang dibutuhkan sampai ke Bangka Tengah adalah 3,5 jam dengan rincian perjalanan udara tanpa transit dari mulai Bandara Adi Sucipto Jogja-Bandara Depati Amir Pangkal Pinang Bangka adalah 2 jam dan perjalanan darat dari Pangkal Pinang ke Koba Bangka Tengah adalah 1,5 jam.
Jika anda ingin melihat info secara lengkap mengenai informasi Bangka Tengah, anda bisa mengunjungi blog ini.

0 komentar: