#

Senin, 19 September 2011

"Kumpul Kejora" mempertemukan alumni semua angkatan

Segala puji bagi ALLAH SWT yang telah menganugrahkan berbagai kenikmatan dan kesempatan, sehingga pada tanggal 3 September 2011 yang lalu acara Reuni Akbar SMP Negeri 2 Purworejo Tahun 2011 dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-65 SMP Negeri 2 Purworejo dapat berjalan dengan lancar.

Bila ditinjau gagasan/ide menyelenggarakan Reuni Akbar ini sangat pendek karena menyangkut 65 angkatan yang tersebar ke seluruh penjuru tanah air, Panitia terbentuk 9 Juni 2011 namun didorong untuk menyatukan kembali para alumni dan menyemarakkan Lustrum ke-13 SMP Negeri 2 Purworejo dapat terwujud, walaupun Panitia mengakui disana sini terdapat kekurangan-kekhilafan, hal ini terlaksana tak lain atas ridha dari ALLAH SWT.

Reuni Akbar SMP Negeri 2 Purworejo yang bertemakan "Kumpul Kejora" ini merupakan satu dari sejumlah rangkaian kegiatan dalam Lustrum ke -13 SMP Negeri 2 Purworejo. Reuni Akbar SMP Negeri 2 Purworejo baru pertama kali diadakan, walaupun beberapa angkatan telah mengadakan reuni yang penyelenggaraannya sendiri-sendiri belum ada koordinasi antar angkatan.

Acara ini dapat terlaksana karena: 1) Dukungan dan partisipasi aktif dari semua alumni SMP Negeri 2 Purworejo baik moril maupun materil; 2) Dukungan dari para sponsor berupa donasi dan publikasi; 3) Bombongan dan bimbingan dari Bpk. Kepala Sekolah dan Bpk. Ketua Komite Sekolah; 4) Bantuan dari berbagai pihak.

Tujuan reuni ini
Jangka pendek: melakukan inventarisasi para lulusan SMP Negeri 2 Purworejo dan membentuk kepengurusan ikatan alumni serta menyusun program dan kegiatan.
Jangka panjang: melaksanakan program dan kegiatan yang berkesinambungan sehingga bermanfaat untuk almamater dan masyarakat.

Tak berlebihan kiranya, apakah para lulusan (alumni) SMP Negeri 2 Purworejo merasa bangga karena tahun demi tahun selalu mempunyai prestasi yang baik di Tingkat Kabupaten, Tingkat Propinsi maupun Tingkat Nasional. Berpuluh-puluh alumni mempunyai predikat doktor, sarjana teknik, sarjana hukum, sarjana ekonomi dan sebagainya. Dan tidak sedikit yang mempunyai jabatan penting dalam pemerintahan dan wiraswasta yang sukses.

0 komentar: