#

Selasa, 20 September 2011

Rio Haryanto jawara GP3 dari Indonesia

GP3 merupakan salah satu kejuaraan balap mobil single seater satu arena dengan F1. Musim pertama GP3 mulai digelar pada tahun 2010 sebagai tahap awal untuk menuju ke F1 setelah melalui GP2.

Pembalap GP3 kebanggaan Indonesia yaitu Rio Haryanto kelahiran Solo 22 Januari 1993.Sejak tahun 2010 Rio bergabung dalam Marussia Manor Racing Management dari Inggris. Rio sepanjang musim tahun 2011 sudah naik podium empat kali, dua kali juara, sekali runner up dan sekali peringkat tiga. Pencapaian juara pertama belum lama ini dalam rangkaian balapan sesi kedua di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hongaria.

Dalam usia yang relatif masih muda Rio telah memperoleh prestasi tingkat dunia. Dengan parasnya yang ganteng mulai dilirik untuk menjadi bintang sinetron. Namun sampai dengan saat ini Rio tidak tertarik untuk terjun di dunia perfilman maupun sinetron.

Mudah-mudahan dengan prestasinya ini tetap didukung oleh para sponsor sampai dengan tingkat yang lebih tinggi. Sampai pada kejuaraan F1 seperti yang di idam-idamkan pembalap dunia lainnya.

0 komentar: